Sabtu, 20 Oktober 2012

tips dan cara mengecilkan hidung


Salah satu bagian wajah yang mendukung kecantikan adalah hidung. Dengan memiliki  bentuk hidung yang menarik, seseorang bisa tampil lebih percaya diri dalam pergaulan sosialnya.
Hidung cantik dapat kita lihat dari bentuk hidung yang mancung, mungil dan lubang hidung yang sedang dengan pori-pori hidung yang halus.
Nah, bagaimana jika kita terlanjur memiliki hidung yang tidak sesuai dengan harapan kita? Hidung pesek atau yang terlalu besar kadang menjadi beban tersendiri karena bisa menjadi bahan tertawaan rekan-rekan sepergaulan. Karena itu, berbagai cara akan anda coba untuk mengatasi masalah hidung ini.
Salah satu cara mengecilkan hidung yang mungkin akan terlintas dalam pikiran anda adalah melakukan operasi plastik (rhinoplasty). Operasi plastik dengan menggunakan implan pada hidung memang dapat dirasakan hasilnya secara instant namun memiliki efek negatif pada kesehatan seperti dapat menimbulkan peradangan, infeksi hingga timbulnya kanker. Disamping efek negatifnya, biaya yang sangat mahal dan bersifat tidak permanen sehingga rhinoplasy bukanlah solusi yang tepat.

Cara Mengecilkan Hidung Tanpa Operasi

Selain cara bedah atau operasi, beberapa cara mengecilkan hidung tanpa operasi misalnya:
  • Nose up clipper, alat untuk memancungkan khusus untuk hidung yang memiliki efek merata dari tulang hidung sampai cuping hidung yang melebar. Alat ini cukup nyaman untuk dipakai dan tidak akan mengganggu siklus pernapasan Anda.
  • Menggunakan nose straightener atau pelurus hidung untuk memperbaiki bentuk hidung agar lebih mancung dan simetris
  • Dermal filler restylane adalah bahan kimia yang berasal dari asam hyaluronic dan dibuat menjadi gel sebagai pengisi kulit dengan cara diinjeksi ke jaringan dermis kulit wajah. Penggunaan dermal filler restylane mampu bertahan selama 6 – 12 bulan. Hanya saja kadang menimbulkan efek samping pada hidung seperti warna menjadi kemerahan disertai pembengkakan di daerah injeksi serta menjadi sangat sensitif terhadap efek panas.
  • Teknik contouring adalah teknik mengecilkan hidung melalui trik penyamaran bentuk hidung dengan menggunakan make up. Teknik ini relatif aman dan harganya cukup murah. Cara melakukan teknik contouring ini adalah dengan menutup bagian tengah hidung dengan salah satu jari kita kemudian mengoleskan eye shadow warna coklat dengan tipis pada bagian sisi hidung yang tidak tertutup jari tadi hingga di batas alis.

Tips dan Cara Mengecilkan Hidung Secara Alami

Selain dari beberapa teknik diatas, ada juga beberapa tips dan cara mengecilkan hidung secara alami lainnya, yaitu dengan melakukan latihan otot wajah melalui yoga dan teknik pemijatan wajah. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Duduk dalam posisi tegak kemudian tekan hidung ke sisi kanan dengan menggunakan jempol kanan. Tarik napas dalam-dalam melalui lubang hidung sebelah kiri lalu tahan napas hingga 5 detik kemudian hembuskan napas anda selama 5 detik pula. Ulangi cara ini secara bergantian.  Lakukan latihan pernapasan ini selama 15 – 20 menit setiap hari.
  • Jepit hidung dengan menggunakan jari telunjuk dan ibu jari kemudian pijat dengan lembut hidung anda sekitar lima menit. Cara ini sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau setelah mandi.
  • Kencangkan otot wajah dengan meletakkan jari tengah dan jari telunjuk pada sudut mata bagian dalam kemudian tarik kedua jari anda ke bawah dengan lembut dan sedikit ditekan ke bawah mengikuti garis batas hidung. Lakukan hal ini minimal 15 menit setiap harinya.
Beberapa cara mengecilkan hidung dengan cara alami sebagaimana dijelaskan di atas mungkin lebih aman jika dibandingkan dengan menggunakan menggunakan bantuan alat atau bahan kimia, ataupun melalui operasi.
Kini, tinggal anda saja yang memilih; mau instant dengan hasil cepat rapi resiko besar dan harga mahal melalui cara operasi, atau mau mendapatkan hasil yang lebih lama tapi jauh lebih aman dan murah melalui beberapa cara alami.
Selamat memilih!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar