Selasa, 09 Oktober 2012

Cerita dikit...

Bandung, 10 Oktober 2012

    Kira-kira udah kurang lebih 11 hari sejak kelulusan dan belom punya kegiatan apa-apa selain..... makan, tidur, online (ps. yang terakhir ini dalam rangka jualan online). Btw saya ngerasa hari-hari saya membosankan!!.
    Sampai suatu hari teman saya (ps. dina) mengajak saya jualan baju 2nd miliki pribadi di facebook. Oke saya    langsung setuju dan mulai mempersiapkan semuanya.
    Hari pertama toko online, kita ngeadd orang-orang sebanyak mungkin, plus dengan kita juga ngeadd toko online sejenis yang lainnya.
    Hari kedua dan seterusnya mulai jualan, ngasih promo-promo dan lain-lain, sampai akhirnya ada yang beli, masalah pun muncul. Teernyata kita ga punya nomor rekening pribadi!!! (oops!)
    Masalah pun selesai, dengan meminjam rekening milik om dina. Tapi masalah lain pun muncul, pembeli ga   bisa transfer uang karena jumlah yang ditransfer kurang dari 50.000, akhirnya kami berusaha ngasih opsi lain supaya belanja lagi agar dapat melampaui 50.000
    Tapi sayang, pembeli itu menolak dengan alasan ga ada lagi barang yang cocok, akhirnya pembeli itu membatalkan pembelian.
    Saya berusaha untuk bersabar, mungkin ini rasanya usaha sendiri, hari-hari berikutnya demikian saat ada pembeli yang tertarik, tetapi ada saja kendala dan kemudian tidak jadi membeli.
    Sampai akhirnya ada yang membeli barang kami, 3 barang sekaligus! rupanya dia tertarik dengan promo kami, jika membeli 2 barang akan dapat gratis 1 barang.
    Kami berharap dia jadi membeli, saya pun udah mempersiapkan baju-baju yang akan dikirim, tetapi memang mungkin ini salah saya, saya berjanji kepada teman akan ke rumahnya untuk memberikan baju yang akan dikirim.
    Tetapi saya membatalkannya karena, belum ada konfirmasi dari si pembeli, teman saya rupanya agak sedikit marah dan berkata untuk tidak melanjutkan toko online tersebut karena menurutnya tidak akan maju-maju kalau seperti ini terus.
    Saya pun memang rada sedikit pesimis, tetapi saya akan berusaha untuk menjual barang-barang kami, berusaha untuk optimis. Mungkin ini cobaan.
    Yaah semoga semuanya dapat berjalan dengan baik, dan semoga saya bisa mendapat pekerjaan  yang cocok.
Thanks! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar